Brownies Happycall Ala Annesa

img_7524

Halo-halo, Apa kabarmu wahai blog wordpressku ? *tiupin debu di blog*

Hampir 3 bulan nih gak ngeposting apa-apa, ada yang kangenin gak ya.. haha

Jadi Reader ku tercintaah, sebab musabab dari semua kevacuman yang terjadi adalah karena sekarang saya telah mengalami cukup perubahan hidup yang besar dalam kurun waktu 3 bulan, haseek. Oleh karena itu, jadi agak sedikit sibuk. You know what Reader sekarang Alhamdulilah saya sudah bareng sama suami tercintah di tempat yang baru, yeey.. 😀

Walaupun tempat yang baru ini sangat berbeda jauh dengan yang sebelumnya, tapi tetap harus disyukuri, disini sangat banyak sekali perbedaan dibandingkan Kalianda Lampung Selatan tempat saya dulu bertugas (belom move on 😀 ), ditempat yang sekarang saya butuh waktu berjam-jam untuk menuju kota Jakarta tercinta dan harus menerima keadaan yang bisa dibilang tidak semuanya ada. Bagaimana tidak, hidup di pulau ya berarti harus bisa survive dengan segala yang ada. hehe.

dan Satu lagi kabar gembira yang amat sangat saya syukuri adalah..

There is a little cute baby growing in my belly. hihi

Itulah beberapa perubahan yang saya anggap besar dan gak akan pernah saya lupakan, sehingga perlu saya tulis disini sebagai pengingat.

Oke, karena dua hal tersebut diatas, muncullah keinginan yang timbul dilidah untuk makan makanan manis yang gurih dan lezat, saya kepengen banget makan brownies kukus. Tapi sayang disayangkan, untuk mendapatkan sekotak brownies Am*nda harus menempuh perjalan jauh berjam-jam ke kota. hiks. Syedih yaaa..

Alahasil, bermodalkan Happycall yang di kirim oleh ibunda tercinta saya mencoba membuat sendiri brownies panggang dengan usaha sendiri. Haha

Sebagai pengingat, maka kali ini saya akan berbagi resep brownies happycall ala-ala Annesa. Ini dia guys :

1. Dark cooking chocolate
3. 130 gr tepung terigu
4. 250 gr gula
5. 4 butir telur
6. 1/2 sdt baking powder
7. 1/2 sdt garam
8. 4 Sdm Margarin yang sudah dicairkan
9. 20 gr coklat bubuk
10.75 gr tepung terigu
11. 5 Sdm Susu Bubuk

Cara Membuat :

Cara membuat :
1. Tim coklat & margarine sampai meleleh, sisihkan
2. Dalam wadah lain, kocok telur dan gula pasir hingga kental dan memutih
3. Tambahkan campuran coklat sambil diaduk rata.
4. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk dan baking powder, sambil diayak dan diaduk rata.
5. Tuang adonan ke Happycall yg sebelumnya sudah di lumuri margarin (biar ga lengket), sebenernya tanpa dilumuri margarin pun ga lengket juga sih.
6. Masak dengan api paling kecil selama 20 menit, sambil diintip kematangannya.
7. Ketika hampir matang, taburi keju serut. Tutup sebentar. Matikan api.Tapi, karena nyari-nyari keju gak ada yang jual akhirnya pake gula bubuk putih. (maklum lah yaa).
8. Sajikan hangat-hangaat

hmmm.. yummy, yaa, walaupun seadanya tapi alhamdulilah ngidamnya terpenuhi. yey. mission completed.

 

 

 

Leave a Reply

