Resep Salmon Bumbu Saus Tiram

SALMON BUMBU SAUS TIRAMHalo Reader, gimana gimana ? Sehat ?
udah lama ya kita gak tegur sapa, saya juga udah lama gak nulis nih.

nah, mumpung lagi ada waktu, kali ini saya akan membagikan sedikit resep makanan yang sehat buat Reader semua.
semoga bermanfaat ya.

Kali ini kita akan bahas tentang ikan yang terkenal kaya akan protein dan omega 3 serta baik buat perkembangan otak dan kesehatan jantung. Ikan ini biasanya dibuat panganan sushi. Biasanya kalo kita makan sushi ikan ini disajikan setengah matang. Tapi kali ini saya akan memadukannya dengan saus tiram. Ikan ini biasa dikenal dengan nama ikan salmon. πŸ˜€

Oke gals, langsung aja yuk.
Bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya :

  • Β Ikan salmon.
  • 7 siung bawang putih, iris tipis.
  • 6 sdt tepung maizena, larutkan dalam 1 sdm air.
  • 1/4 kg Tepung bumbu untuk membalut ikan
  • 2 butir telur
  • 6 daun bawang, potong kecil-kecil.
  • Brokoli, rebus

Bahan untuk sausnya :

  • 1 Β½ sdt merica bubuk.
  • 5 sdm saus tiram.
  • 3 sdt kecap asin.

Cara memasaknya sebagai berikut :

  1. Goreng ikan salmon yang sebelumnya di lumuri dengan adonan tepung bumbu dan telur menggunakan api sedang dan minyak goreng harus menutupi seluruh permukaan ikan. Angkat, lalu tiriskan.
  2. Setelah itu, campur bumbu saus tiram. Aduk rata.
  3. Kemudian, panaskan minyak dengan api sedang, lalu masukkan daun bawang, bawang putih, dan campuran saus tiram tadi beserta brokoli yang sudah direbus.
  4. Tambahkan tepung maizena dan ikan salmon. Aduk rata hingga saus mengental.
  5. Ikan Salmon Goreng Bumbu Saus Tiram siap disantap.

Selesai deh Reader
Mari makan.. πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s