Menulusuri Keindahan Laguna Beach

output_fL7Qlm.

” The World is a Book, and those who do not travel READ only ONE page” 

Itu adalah salah satu quote travelling yang paling saya sukai, bagi saya melalui traveling kita bisa mengetahui isi dunia secara perlahan-lahan.

Kalian tau hal apa yang paling menyenangkan dari sebuah perjalanan ?
Sebuah Pengalaman.

Sebanyak apapun uang yang kita miliki, tidak dapat mengukur pengalaman yang kita miliki. Dengan melakukan perjalanan kita bisa mengetahui sedikit seluk-beluk tentang dunia, tentang orang-orang dan kepribadiannya, serta tentang diri kita sendiri dan Pencipta kita.

Saya adalah salah seorang pencinta pantai, karena bagi saya pantai itu seperti lukisan Pencipta yang begitu misterius dibalik segala keindahannya.

Saya baru beberapa minggu tinggal di Ujung selatan pulau Sumatera, rasanya keingintahuan saya semakin bertambah setiap kali saya melintasi jalanan kota tempat saya tinggal.

Kali ini, minggu pagi saya mengajak salah seorang sahabat saya yang kebetulan berkunjung untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata indah di sekitar tempat tinggal saya.
Perjalanan kami terhenti di Pantai Laguna, Kabupaten Lampung Selatan.

Ternyata jarak pantai ini dengan tempat tinggal saya tidak lah terlalu jauh, kami mengendarai motor ke lokasi yang sebelumnya belum pernah kami datangi. Kami menelusuri jalan dengan bermodalkan papan plang petunjuk menuju Pantai Laguna.
Tampaknya pantai ini jarang dilalui oleh mobil atau kendaraan-kendaraan lain, karena jalan menuju tempat ini masih agak sepi dan rusak.

Walaupun jalanannya lumayan rusak namun hal ini tidak menyurutkan keinginan kami untuk mencari dimana pantai laguna itu berada,

kamipun terhenti di pantai yang terdiri dari banyak bebatuan dan karang yang besar, disertai ombak yang lumayan keras. Awalnya kami mengira kami telah tiba di lokasi, Namun ternyata pantai dengan karang dan bebatuan besar tersebut bukanlah pantai Laguna, orang-orang di daerah itu biasanya menyebutnya Pantai Ketang. Walaupun ombaknya cukup kencang dan banyak bebatuan karang, namun banyak juga pengunjung yang membawa keluarganya berenang di laut pantai Ketang tersebut.

20141123074733

20141123074845

 

20141123075135

Setelah mengambil beberapa gambar di Pantai ketang, Kami melanjutkan perjalanan menyusuri tanah aspal yang tidak terlalu bagus, hingga kami menemukan tempat pemberhentian akhir dari jalan tersebut, ada Plang bertuliskan LAGUNA HELAU disana, dengan membayar uang masuk sebesar sepuluh ribu rupiah, tibalah kami di Pantai yang kami cari-cari.

Ini dia keindahan Pantai laguna Helau yang berhasil kami temukan.

20141123083346

20141123081212

20141123081400

20141123081856

Welcome, World. 😀

Sejauh apapun melangkah, seterpencil apapun tempat yang kau singgahi, sekurang apapun kehidupan disana.
keindahan itu pasti akan selalu ada, di hati yang bersyukur 🙂

Keep searching, Freedom Seeker 😛

Sekian dulu ya Reader, udah jam pulang kantor nih, see you at the next trip :p

Leave a Reply

