Trip To Pahawang Island

Wah. sudah lama ya saya gak update.

Apakabar reader ?
Akhir-akhir ini saya sibuk sekali mempersiapkan urusan pemindahan dinas ditempat yang baru.

Berhubung saya dan teman-teman sebentar lagi akan berpisah, kami memutuskan untuk melakukan perpisahan dengan melakukan  ‘travelling’ ke kepulauan Pahawang, di daerah Lampung Bagian Selatan.

Perjalanan kami, kami mulai dari malam pukul 21.00 WIB menuju terminal kampung rambutan dengan tujuan naik bus ke arah merak. Perjalanan ini terdiri dari 16 orang.

Setelah sekitar 3 jam melakukan perjalanan ke Merak, kami bersama-sama mengantri memasuki kapal Fery untuk menyebrang ke bakauheuni. Perjalanan mengarungi selat Sunda memakan waktu sekitar 2,5 jam tanpa halangan dan hambatan yang berarti.

Setelah tiba di Bakauheuni, kami menyewa travel menuju pelabuhan penyebrangan ke pulau Pahawang. Perjalanan dari Bakauheuni menuju pelabuhan penyebrangan sekitar 2,5 jam, cukup jauh dan membuat perut bergoncang. Haha.

Belum selesai perut di goncang dari perjalanan menggunakan mobil semi ranger, kami melanjutkan perjalanan menggunakan perahu menuju Pulau Pahawang.

dan setelah perjalanan total sekitar 10 jam sampailah kami di Kepulauan Pahawang.

Begitu sampai ke Pulau Pahawang, saya merasa sangat puas dengan keindahan lautnya.  Pasir nya yang putih juga tidak kalah Indah dengan Pantai-pantai yang pernah saya kunjungi. Rasanya bersyukur sekali bisa tiba disini dan cuaca pun sedang baik-baiknya.

Setelah makan siang, kami memulai wisata kami dengan snorkling ke pulau-pulau kecil di Kepulauan pahawang. Beberapa Pulau yang kami kunjungi diantaranya Pahawang Besar dan keci, Kelagian Besar dan kecil, Tegal, Balak, dan Pasir Timbul. Kami mengunjungi pulau tersebut sembari bersnorkling disekitar pulau.

Ini dia beberapa hasil jepretan saya dan teman-teman selama snorkling di Pahawang.

Ayo Snorkling 😀

FYI. Ini pengalaman pertama saya snorkling dan nyebur ke laut loh, wah.. ternyata rasanya luar biasa. Beda sekali dengan saat-saat berenang di kolam, di Laut badan terasa lebih ringan dan tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk mengambang, yang terpenting tenang dan santai.

Setelah lelah berenang hari pertama, kami kembali ke penginapan dengan sangat lelah. saya tepar dan tertidur sampai pagi, bahkan sampai lupa ada acara makan malam. 😀

Nah Reader, Kira-kira ini dia rundown acara yang kami lakukan selama di Pahawang :

Hari ke 1
08.00–09.30 : Perjalanan menyebrang dermaga Ketapang – Kelagian
09.30–10.30 : Check in homestay, drop barang, persiapan snorkeling
10.30–12.30 : Snorkeling di Kelagian kecil, Pahawang Kecil.
12.30–13.30 : Makan siang
13.30–17.00 : Snorkling di Tanjung Putus, main di pulau gosongan
17.00–18.00 : Kembali ke home stay, bersih2 dan Poto2 sambil hunting sunset
19.00–20.00 : ISOMA
20.00–22.00 : Acara Malam (kumpul2, sharing, barbeque, moment kebersamaan)
22.00-Selesai : Istirahat

Hari ke 2
04.30–05.00 : bangun pagi
05.00–06.00 : hunting sunrise
06.00–07.00 : mandi, sarapan, persiapan snorkeling
07.00–09.30 : snorkeling dan explore pulau Pahawang Besar
09.30–10.00 : bersih2 dan packing untuk pulang
10.00–11.00 : perjalanan menyebrang ke ketapang

Selama dua hari ini kami menghabiskan waktu dengan bersnorkling dan mengumppulkan banyak foto,  Pantai terakhir yang kami kunjungi adalah Pasir Timbul. Setelah lelah berfoto di Pantai Pasir Timbul, kami melanjutkan perjalanan ke mercusuar dan mengakhir perjalanan kami untuk kembali ke Jakarta.

Ingatlah hari Ini 🙂

Sekian dulu ya Reader cerita tentang trip di kepulauan Pahawangnya, kita sambung di cerita berikutnya.

Terimakasih juga teman suka-suka untuk kenangannya, Sampai ketemu di Trip selanjutnya 😀