Make Your Own Flowery Masker to Work

.

Halo Reader, Workdays again 😀

Kerja kerja 😀

Kerja dijakarta sama dengan berteman akrab sama kemacetan dan polusi, mau bagaimanapun juga kita gak mungkin memungkiri itu ya kan Reader ?  Dijalan ataupun dikendaraan polusi dan pencemaran udara bisa meracuni paru-paru kita. haih..

setelah kira-kira 2 minggu saya magang saya mulai merasa terganggu dengan polusi udara dan asap kendaraan yang saya hisap, oleh karena itu Reader, saya berniat membuat masker untuk menutup mulut dan hidung.

udah pada taukan kalau saya itu cinta banget sama motif bunga, oleh karena itu kali ini saya membuat flowery masker..

bahan yang digunakan :

  • kain katun motif bunga
  • flanel putih dua lapis
  • benang jarum mesin jahit
  • gunting

Cara membuat :

1922174_10201615460776828_526810969_n

    1. Bentuk flanel seperti pada gambar, bentuk pula bahan dan pola pada kain katun
    2. Potong flanel dan kain sehingga terdapat dua lapis bahan flanel untuk isi di dalam dan dua lapis untuk kain motif
    3. Sematkan jarum pentul hingga bagian dalam tertutup kain
    4. Jahit keliling dengan rapih
    5. Buat dua buah tali panjang untuk masker dengan menggunakan kain sepanjang 40×4 cm dan buat pula tali pendek untuk sambungannya sepanjang 15×4 cm  lalu lipat agar jahitan tak terlihat. Jahit dengan rapih.
    6. selesai

Ini dia hasilnya Reader 😀

1939483_10201615466216964_2123756608_n

 

Leave a Reply

