Modifikasi Kemeja Batik Ayah

.

Hai, Hai..

Assalamualikum Reader. How’s bout your day ?

Beberapa hari ini, saya galau Reader. Biasa.. Kangen Bapake.. Huhuhu
kemarin saya dapat tugas dari ibunda buat ngerapiin baju almarhum ayah saya, sebagian mau di kasih ke saudara dan sebagian lain mau disimpan.

Ceritanya, saya lagi ngelipat sebuah baju batik yang menurut saya bagus banget bahannya. adem halus dan nyaman kalau dipake. Alhasil saya memisahkan baju tersebut dan berniat untuk memvermark baju tersebut menjadi kemeja yang mungkin bisa dipakai untuk kerja.

Ini dia bajunya Reader :

IMG_4764

Warna hitam nya menurut saya elegan Reader

IMG_4766

Saya suka motif pinggirannya, hehe

Setelah selesai mengepak barang dan baju-baju almarhum bapak, saya pun segera berangkat ke ruang semedi saya. haha,
saya menggunting dan membuka jahitan pada baju ini setelah itu membuatnya lebih kecil.
Sebagai tambahan, saya mempunyai kain bahan puring warna hitam milik om saya yang dulu kata beliau digunakan untuk pentas teater. Ketika penggantian scene drama, biasanya penonton ditutup menggunakan kain puring hitam ini. Karena kain tersebut katanya sudah tidak terpakai, alhasil saya menggunting dan menggunakannya untuk sambungan modifikasi batik ayah.

Saya berniat membuat batik bapak ini menjadi model peplum tapi bukan rampel, saya berniat memasang karet agar sambungannya megar dengan indah. Namun, setelah saya pasang karet saya justru todak suka dengan modelnya karena terlihat tidak rapih dan seperti anak-anak. Huhu

Sambungan awal yang gak begitu saya suka.

Sambungan awal yang gak begitu saya suka.

Akhirnya, saya kembali pada gaya jahitan andalan kesukaan saya, saya membuatnya bermodel peplum dengan rampel dan terlihat lebih rapih dan formal.

Akhirnya diganti deh jadi Gini Reader

Akhirnya diganti deh jadi Gini Reader

dan , Hasilnya..
Seperti Ini Reader.

Jengjeng, ini dia hasilnya. Gimana Reader ?

Jengjeng, ini dia hasilnya. Gimana Reader ?

Gimana ?
not too bad kan, justru saya suka banget.. hehe.

Sekian Reader, cerita modifikasi batik Ayah, semoga menginspirasi..
Regard. 😀

Leave a Reply

