Make Your Own Cute Wallet

.

Assalamualaikum Reader,

Apa kabarnya kalian ? sehat-sehat ya Reader. ๐Ÿ˜‰ hehe

Selama liburan, saya seneng banget online di instagram ( @annesanurul ) Reader. ckckck *norak* biasanya saya menaruh foto-foto hasil craft yang saya buat di instagram dan beberapa foto-foto tentang kehidupan pribadi saya. Beberapa hari ini sering banget saya lihat kakak-kakak yang terkoneksi sama saya ngeposting hasil handmade dompet buatan mereka, makin dilihat saya makin penasaran Reader.

Awalnya memang saya punya tugas untuk membuat tempat handphone sekalian uang pesanan salah seorang teman angkatan, tapi sayangnya karena saya malas dan gak punya busa angin untuk isiannya akhirnya tak kunjung saya kerjakan hampir 2 bulan. Haha. *maap* Alasan lainnya juga karena saya belum dapat inspirasi ingin membuat dompet yang seperti apa untuknya. Waktu itu dia cuma bilang ” Lul, tolong buatin saya dompet yang lucu dan unik” , Nah karena takut dompet yang saya buat enggak unik sesuai pesanannya, akhirnya saya terus menunda-nundanya. ๐Ÿ˜€

Sampai akhirnya, karena terinspirasi postingan foto di instagram, saya pun penasaran dan segera membuat dompet yang ia pesan.
Bagaimana ceritanya Reader ? Begini..

Karena saya belum beli busa angin, ย saya pun murni memakai bahan-bahan tidak terpakai untuk isian didalam dompet. Saya menggunakan flanel putih dan kertas kalender keras sebagai isi dalaman dompet. ๐Ÿ˜€

Pertama-tama saya mengukur persegi empat , ukurannya saya sesuai dengan permintaan teman saya katanya dia minta yang agak besar karena ia ingin supaya muat memasukan handphonenya yang berukuran sekitar 13 cm, Alhasil saya buat dompet ini berukuran sekitar 16 cm. besar ya ? kalau Reader mau buat yang lebih kecil disesuaikan saja ukurannya.
Awalnya saya siapkan bahan isian berupa flanel dan kertas kalender, lalu saya ukur dan tempel mengggunakan lem.

IMG_4797 - Copy

Isian dompet dari flanel dan kertas kalender keras

Selanjutnya, saya tambal kain ย yang sudah saya pilih pada flanel dan kalender segi empat sebelumnya.

Tambal dengan kain segi empat

Tambal dengan kain segi empat

Setelah itu, saya membuat kantung resleting dengan menggunakan bagian lain berukuran 7×16 cm, dan saya jahit pada bahan pertama tadi yang berbentuk segi empat hingga menyatu.

Membuat kantung untuk resleting untuk disatukan dengan bahan segiempat yang pertama

Membuat kantung untuk resleting untuk disatukan dengan bahan segiempat yang pertama

Nah, sebagai tambahan, saya menjahit di sisi sebelah kanan bagian untuk menaruh kartu, entah kartu nama, KTP, maupun ATM.

Menyatukan Resleting dengan bahan dasar dompet.

Menyatukan Resleting dengan bahan dasar dompet.

Membuat Card Slope, setelah itu tumpuk lagi dengan bahan ungu seukuran 4x16 cm.

Membuat Card Slope, setelah terbentuk seperti gambar diatas, lalu tumpuk lagi dengan bahan ungu seukuran 4×16 cm.

Di bagian card slope, dijahit lurus ditengah untuk membagi card slope menjadi empat bagian. Setelah itu jahit pinggiran dengan rapih dan tutupi dulu sebelumnya dengan kain seukuran lebar kira-kira 4 cm sepanjang keliling dompet

Di bagian card slope, dijahit lurus ditengah untuk membagi card slope menjadi empat bagian. Setelah itu jahit pinggiran dengan rapih dan tutupi dulu sebelumnya dengan kain seukuran lebar kira-kira 4 cm sepanjang keliling dompet

Nah, selesai deh Reader. begitulah ceritanya. Alhamdulilah dompet nya sudah selesai. Ini dia hasilnya ๐Ÿ˜€

Tampak Dalam

Tampak Dalam

Tampak Depan

Tampak Depan

Tampak belakang

Tampak belakang

Sekian Reader, Semoga menginspirasi.
Tunggu postingan selanjutnya yaa. ๐Ÿ™‚
Happy Monday !

3 comments on “Make Your Own Cute Wallet

Leave a Reply

