Cerita Tentang Modifikasi Kaos yang Tidak Terpakai

.
Selamat pagi Reader sayang, how’s your life ?

Jakarta lagi kerendam banjir nih, sekarang aja langit udah mendung-mendung galau gitu Reader.
Kemarin rumah saya hampir kebanjiran, di depan rumah udah selutut tapi Alhamdulilah gak masuk airnya.
Doakan ya Reader semoga jakarta cepat surut banjirnya. dan semoga warganya makin sadar buat buang sampah pada tempatnya. 😦

Kali ini saya mau cerita soal pengalaman memodifikasi kaos yang tidak terpakai dengan cara yang sederhana, sekaligus mau cerita soal pelajaran berharga soal K-E-S-A-B-A-R-A-N. hehe

Jadi, ceritanya saya punya kaos berwarna biru gelap dimana bagian tangan dan dadanya kena lunturan pemutih, selain itu saya juga punya kain katun dengan motif bunga mawar biru yang lucu, awalnya saya berniat buat menggabungkan keduanya dengan cara mengubah corak warna kaos yang kelunturan menjadi ‘lebih luntur lagi’. kok lebih luntur lagi ?

Iya, soalnya corak lunturan kaos saya sebelumnya itu unik menurut saya, Reader warnanya jadi seperti penggabungan warna putih dan biru. ini dia rupanya :

kaos biru yang kelunturan dan kain motif

Nah, dengan pedenya saya berniat membuat lunturannya menjadi merata dengan memasukannya lagi ke cairan pemutih, sebelum saya masukan ke cairan pemutih saya mengikat beberapa bagian dengan plastik kantung es niatnya agar bagian yang diikat tetap berwarna biru dan yang tak diikat menjadi biru muda. Lalu saya merendamnya selama satu jam.

Sembari merendam kaos, saya membuat rompi dari katun yang saya miliki, sebenarnya saya ingin sekali membuat kemeja dari bahan ini tapi sayang sekali ketika saya ke toko dan mencari lagi bahan tambahan yang sama, ternyata kainnya sudah diborong pembeli lain. saya kalah cepat. Alahasil saya buat saja sebuah rompi untuk dikombinasikan dengan kaos yang tadi saya warnai.

IMG_3890

Proses menjahit Rompi. πŸ˜€

setelah rompi motif mawar selesai, saya pun kembali pada hasil rendaman cairan pemutih pada kaos sebelumnya. Saya membuka ikatan yang sudah saya bentuk dan berharap akan ada motif yang keren. Tapi, sayang disayang saya K E C E W A hasilnya seperti baju yang jatuh ke lumpur, menurut saya ini jelek sekali.

Biarpun begitu, saya tetap optimis dan berharap kalau saya menggabung kaos ini dengan rompi buatan saya tadi mungkin akan terlihat bagus. Namun, sayang sekali Reader. It’s totally Worse.

IMG_3891

Seperti jatuh ke lumpur 😦

Setelah itu saya bingung harus diapakan, baju yang tadi luntur masih tergantung basah dan motif bunga mawar pada rompi tidak cocok di kombinasikan pada kaos yang sudah saya warnai.

Saya berhenti bekerja, pikir saya. kali ini saya gagal.
Saya pun pergi tidur…

….

Keesokan harinya, saya membuka lemari pakaian dan merasa beruntung karena saya menemukan baju kaos dengan warna yang sama dengan kaos saya sebelumnya, hanya saja baju ini bolong besar sekali di bagian ketiak. oke. saya pun jadi bersemangat kembali, saya merasa bisa memperbaiki kerusakan kecil di baju yang satu ini.

Ketika saya kekamar saya, (saya tidur dengan ibunda saya, jadi kalau malam kamar saya kosong) saya pun tiba-tiba tersenyum melihat kaos yang awalnya saya rasa jelek sekali, baju itu sudah kering karena sebelumnya saya keringkan di mesin pengering dan kemudian saya gantunguntuk diangin-anginkan.

Tau kenapa saya tersenyum Reader ?

Yeah. ketika baju itu kering,motifnya baru terlihat dan ternyata motifnya KEREN.. πŸ˜€
“saya memang tidak sabaran”, begitu kata saya dalam hati.

Sambil tersenyum senang, saya pun menjahit kaos biru bolong yang saya temukan di lemari tadi, kemudian saya jahit lagi rompi bunga mawar semalam ke kaos tersebut. Dan hasilnyaa.. Sekarang saya punya dua buah baju.
Ternyata memang kaos bercorak tidak pas kalau di gabung dengan Β corak bunga-bunga, bukan proses membuat coraknya yang salah tapi saya yang tidak cocok dalam memadupadankan warnanya.

Sekarang, dua buah hasil karya sudah selesai. ini dia hasilnya Reader. πŸ˜€

IMG_3962

Ini dia baju yang awalnya luntur dan terlihat seperti jatuh ke lumpur. not bad kan ? bagian bawahnya masih agak belum kering Reader.

IMG_3924

Nah, ini baju kedua dengan rompi mawar tadi, cute bukan reader ? πŸ˜€

IMG_3976

Bergaya dengan baju yang awalnya mengecewakan. hehe

IMG_3901

Baju kedua dengan kain motif yang unik πŸ˜€

Nah, gimana Reader ?

Memang segala sesuatunya perlu kesabaran, dan jangan sampai terlalu mudah kecewa dan pesimis.
Tetap optimis membuat semuanya lebih baik.

Terimakasih Reader, tunggu postingan selanjutnya yaaa…
See you. πŸ™‚

2 comments on “Cerita Tentang Modifikasi Kaos yang Tidak Terpakai

Leave a Reply

