Membuat Cover Mesin Jahit Mini

.

Hello, Welcome back πŸ˜€

Apa kabar Reader ?

“Hari ini mau bikin apa ya ?”

Selalu deh saya punya pikiran gitu semenjak nganggur dirumah, πŸ˜€ Tapi alhamdulilah nganggur jadi gak begitu berasa semenjak ada kain-kain yang lucu dan kegiatan menyenangkan di rumah.
hmm..Doakan ya Reader, semoga saya cepat dipanggil kerja supaya ada aktivitas dan income tambahan, hehe.

Selama “liburan” dirumah, saya menghabiskan waktu dengan melakukan hobi yang saya sukai salah satunya menjahit. Saya belajar menjahit secara otodidak Reader, ditambah bekal dari dunia maya dan juga beberapa tips menjahit dari ibunda tercinta. Ternyata menjahit itu menyenangkan, saya jadi bisa lebih kreatif dan lebih bisa memanage emosi dan melatih kesabaran. Sebagai wujud rasa syukur karena saya mendapatkan pengalaman baru lewat pelajaran jahit mejahit ini,Β Hari ini saya memutuskan untuk membuat cover mesin jahit yang reversible (bisa dibolak-balik) dan bisa menutupi mesin jahit saya dari debu dan kotoran.

Penasaran bagaimana hasilnya ? Let’s check it out πŸ˜€

Bahan kain yang digunakan, Lucu ya Reader. saya suka banget sama motif ini soalnya unik. :D

Bahan kain yang digunakan, Lucu ya Reader. saya suka banget sama motif ini soalnya unik. πŸ˜€

Karena ini covernya reversible, jadi saya pakai dua bahan kain, kain yang satunya bermotif bunga-bunga kecil. Gak kalah lucu sama yang satunya :D

Karena ini covernya reversible, jadi saya pakai dua bahan kain, kain yang satunya bermotif bunga-bunga kecil. Gak kalah lucu sama yang satunya πŸ˜€

Langkah awal yang saya lakukan adalah mengabungkan kain yang ukurannya kira-kira 30 x 60 meter ini dan menjahit pinggirannya, jahitan saya sudah mulaiΒ agakΒ Β rapih, walaupun gak rapih-rapih banget, Reader. πŸ˜€
Setelah menggabungkan keduanya, saya menjahit renda sebagai hiasan di sebelah depan dan belakang kain. Untuk kain yang kekuningan saya beri renda ungu dan untuk kain kemerahan saya beri renda pink.

IMG_3847

Proses menjahit Renda πŸ˜€

Proses menambahkan kantung depan, kedua sisi mempunyai kantung seperti ini tujuannya untuk menaruh benang dan jarum ;)

Proses menambahkan kantung depan, kedua sisi mempunyai kantung seperti ini tujuannya untuk menaruh benang dan jarum πŸ˜‰

IMG_3853

Sebagai penyambung nya saya menambahkan karet di bagian kanan dan kiri kain sehingga nanti covernya menutup mesin rapih.

Oh iya, saya lupa. saya membuat lubang untuk tempat memasukan gagang mesin jahit, lalu kemudian di pinggiran lubang tersebut saya tambahkan renda. Tujuan membuat lubang ini agar saya bisa membawa kemana-mana mesin jahit dan sekaligus covernya πŸ˜€

Ini lubang gagangnya sebelum dipasang Renda.

Ini lubang gagangnya sebelum dipasang Renda.

Untuk mempercantik, saya tambahkan bunga sebagai pajangannya.
Ini dia cover mesin jahit reversible dengan kantung depannya sudah selesai πŸ˜€

Tampak depan bagian pertama dengan bunga cantik berwarna pink :)

Tampak depan bagian pertama dengan bunga cantik berwarna pink πŸ™‚

Tampak samping

Tampak samping

bagian lainnya dengan bunga ungu.

bagian lainnya dengan bunga ungu.

Selesai deh Reader,
Udah dulu ya. Lagi hujan deras nih di rumah. semoga gak kebanjiran.

Bye Reader,
salam kreative. πŸ˜€

3 comments on “Membuat Cover Mesin Jahit Mini

  1. halo mbak, salam kenal πŸ™‚
    mau nanya dong, mbak pake mesin jahit mini yg merk apa? recommended kah? makasih πŸ™‚

    • halooo juga.. πŸ™‚

      aku pake msin jahit mini sew-sew mbak.
      kalo buat jahit yang tipis2 lumayan recomend kok. tapi klo mau yg lebih mending pake yang gede sekalian mbak. πŸ™‚

      • hasil crafting yang di blog ini semua pake mesin jahit mini ini ya mbak? kalo boleh tau beli di mana? makasih ya mbak, aku suka deh isi blog nya πŸ™‚

Leave a Reply

