Kombinasi Kain Songket Palembang dan Kain Tenun Buton

IMG_3879

This is my random thought, pikiran  saya ini  membawa saya membuka lemari penyimpanan baju dan menemukan dua buah kain istimewa, yang pertama kain songket asal daerah asal saya, Sumatera Selatan dan yang satu lagi kain tenun Buton  yang diberikan oleh ibu saya di Sulawesi Tenggara.

pikiran random saya membawa saya pada khayalan mengenai pakaian adat untuk acara pernikahan nanti (nanti ? 😀 ), bagaimana ya kalau menggabungkan dua buah kain ini menjadi satu kombinasi yang selaras dan enak dipandang ? pasti akan terlihat istimewa. 😀

Tarian Tanggai ( Sumatera Selatan ) dan Tarian Kambero Mainawa ( Buton, Sulawesi tenggara )

Tarian Tanggai ( Sumatera Selatan ) dan Tarian Kambero Mainawa ( Buton, Sulawesi tenggara )

Bagaimana tidak, kedua daerah ini merupakan kombinasi Indonesia dilihat dari arah barat dan timur. Kalau kata ibunda saya, menyatukan budaya barat dan timur itu merupakan tantangan yang besar. memang benar mungkin menyatukan dua buah adat yang berbeda bukanlah hal yang mudah, tapi lihat bagaimana indahnya jika mereka bersatu. 😀

Semoga suatu hari nanti saya bisa menggabungkan kedua kombinasi warna ini menjadi satu 🙂
Semoga saya bisa merancang sendiri keselarasan mereka, suatu hari nanti ketika saya sudah siap.

7 comments on “Kombinasi Kain Songket Palembang dan Kain Tenun Buton

Leave a Reply

