First Project : Blouse Hijau Formal

.

Huaaaaa…. Halo Reader. *kretekin punggung*
Apakabar kalian ? Saya capek banget nih Reader.

Dua hari ini saya sibuk, cieeilah.. Sibuk ngapain sih ?

saya sibuk menjahit baju pertama saya, haha. Baju pertama yang saya jahit ini modelnya blouse formal dengan warna hijau daun.
Awalnya saya terinspirasi bikin blouse ini karena sewaktu-waktu saya pernah jalan ke pusat perbelanjaan, saya nemu baju yang menurut saya bagus banget Reader, modelnya kayak jas tapi bukan jas , sejenis blouse formal dengan rampel dibawahnya. Baju yang waktu itu saya temuin warnanya putih Reader, tapi… sayang disayang emang dasarnya malang, BAJUNYA GAK MUAAAT 😦 huhu, kesian banget gak sih. Akhirnya saya gak Β jadi beli bajunya. *nasib body bahenol* haha πŸ˜€

Tapi, gak apa-apa. saya gak kehabisan ide, sambil menyelam minum air. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat sendiri baju yang saya mau, saya mulai dengan mendesign sendiri model dan ukurannya.

wpid-IMG_3832.JPG

Selanjutnya, setelah ribet-ribet mengukur ukuran badan sendiri, saya melanjutkan kegiatan ini dengan membuat pola baju di bahan kain yang saya miliki.
FYI, bahan yang saya dapat ini gratis loh Reader, saya nemu di lemari punya om saya kalau gak salah dulu beliau bilang kalau ini bahan kostum untuk pementasan tim teaternya. Kan daripada mubadzir tidak terpakai ada baiknya dimanfaatkan. Hihihi
Ini beberapa pola yang telah terbentuk, ada pola baju depan dan belakang.

Ini pola bagian depan :D

Ini pola bagian depan πŸ˜€

Dan, Ini pola bagian belakangnya Reader

Dan, Ini pola bagian belakangnya Reader

Ini kira-kira pola gabungannya Reader

Ini kira-kira pola gabungannya Reader

Tahapan selanjutnya, setelah semua pola terbentuk adalah menyatukan dan menjahitnya dengan rapih. Ini tantangan terbesarnya, Reader karena saya baru dibelikan mesin jahit 5 hari yang lalu, menjahitpun masih mencong kanan kiri. Ahaha. πŸ˜€Β Tapi, dengan semangat dan keyakinan. Saya pun mulai menjahit pola baju yang sudah saya potong.

Dan akhirnya, pola baju berhasil disatukan Reader, berikut ini hasil setengah jadinya.

Tinggal menambah kerah, rampel dan dirapihkan kanan-kirinya :D

Tinggal menambah kerah, rampel dan dirapihkan kanan-kirinya πŸ˜€

Setelah saya berhasil membuat setengah jadi seperti diatas, saya pun memutuskan untuk melanjutkan tambahan detail-detail kecilnya keesokan hari.
….

Keesokan harinya saya bangun pagi sekali, dan semangat menyelesaikan proyek pertama saya. Reader.

saya mulai dengan menjahit rampel dan kerah baju nya.

IMG_3764

Menjahit Rampel nya πŸ˜€

Prosesi merapihkan rampel..

Prosesi merapihkan rampel..

Huuufht, setelah semua ini akhirnya apa yang saya lakukan gak sia-sia Reader.

Proyek menjahit pertama saya selesai dan memuaskan.
Ini dia hasilnya.

wpid-IMG_3777.JPG

Tampak Depan

wpid-IMG_3796.JPG

Tampak Belakang πŸ˜€

A L H A M D U L I L A H..
Wah, jadi semangat nih buat project-project selanjutnya.

Sekian dulu ya Reader. Saya mau ngelurusin pinggang. Haha.
Selamat berkarya πŸ˜€

Leave a Reply

