Crafting Diary : Membuat Bando Cantik dari Kain

Halo, assalamualaikum Reader.
Apa kabar ?

wah, nampak nya saya harus segera ganti bio nih. Sekarang saya udah gak 21 years old lagi nih Reader. 😦
Tapi, alhamdulilah semoga saya masih terus bisa berkarya seiring dengan bertambahnya umur dan yang pasti, makin dewasa menanggapi masalah apapun. Amin

Reader, ngecraft lagi yuk..

Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat bando lucu. Berhubung saya hanya punya bando biasa yang warnanya hitam dan menurut saya kurang menarik. yuk mari, kita beri warna. 🙂

Alat dan bahan :

  • bando
  • lem tembak
  • gunting
  • kain perca
  • aksesoris bunga yang kita buat sendiri, cara nya disini 

Nah, bagaimana cara membuatnya ?
Gampang buanget Reader, tinggal lilit-lilit dan tempel. hehe.
Begini reader :

D6

  1. Potong kain perca berukuran 2 x 50 cm
  2. Bakar pinggiran kain perca agar rapih
  3. Siapkan bando yang akan dihias, lalu mulailah menempel kain perca panjang di ujung bando
  4. Lilit dan tempel kain perca panjang tadi sampai rapih dengan menggunakan lem tembak
  5. Rapikan sampai seluruh bagian bando tertutupi
  6. Percantik bando dengan menggunakan bunga dari kain perca yang kita buat sebelumnya,

Ini dia hasilnya, lucu kan ? 🙂

IMG_3695

Leave a Reply

