Cooking Diary : Tumis Udang Semboko Khas NTT

IMG_3310

Halo Reader, Assalamualaikum. hihi

Liburan di rumah saya punya profesi baru nih, yups.. jadi koki. hehe
emang dasarnya saya hobi masak, jadi suka banget nyoba hal-hal baru.

kemarin saya udah posting soal udang, kali ini saya mau mencoba resep baru untuk seafood, masakan ini khas NTT dan  biasanya sih yang dimasak itu kerang-kerangan atau cumi. Nah, kali ini saya akan aplikasikan pada udang.

Judul nya : Tumis Udang Semboko Khas NTT 😀

langsung aja yuk, Reader . Kitorang Tengok ke dapur.. haha

Bahan :

  • 500 gr udang segar
  • 1/2 buah jeruk nipis ambil airnya
  • 10 gr daun kemangi
  • 2 buah cabai hijau di potong serong
  • minyak untuk menumis

Bumbu Halus

  • 5 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 buah cabai rawit hijau dan merah
  • 2 cm kunyit
  • 2 butir kemiri
  • 1/2 sendok garam

Cara membuat Tumis Udang Semboko khas NTT :

  1. Campurkan udang dengan air perasan jeruk nipis, diamkan selama 20 menit.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu , daun kemangi, cabai yang diiris hingga harum dan layu
  3. Masukan udang lalu aduk rata hingga udang berwarna kemerahan dan bumbu meresap.
  4. jangan lupa tambahkan sesendok cinta :p (hahaha, yg ini becanda Reader )
  5. Angkat lalu sajikan..

Yuhuuuu, selamat mencicipi.. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s