Cooking Diary : Balado Udang Pedas Manis

IMG_3201


Halo Reader, kali ini saya masak makanan kesukaan nih, udang.. 😀 yey,
Biasanya kalo masak udang pasti mesti saya masak goreng tepung, tapi kali ini saya pengen yang pedes-pedes tapi manis kayak saya. haha 😀

Ini masak nya gampang banget loh, bahan-bahan yang kita butuhin cuma :

  • udang ( setengah kilo)
  • Cabai merah, sesuai selera banyaknya berapa. kalau saya sih 10 buah. ( seons kira-kira)
  • garam
  • gula
  • minyak sayur
  • bawang merah 7 siung
  • bawang putih 2 siung
  • terasi sedikit aja

Nah untuk cara masaknya gini Reader :

  1. Buat dulu bumbu dengan mengulek halus cabai, bawang merah, bawang putih, terasi dan garam.
  2. Setelah bahan halus, panaskan minyak.
  3. Setelah minyak panas masukan bumbu cabai yang tadi kita ulek.
  4. oseng-oseng sampai bumbu harum
  5. tambahkan gula 2 sendok makan (atau sesuai selera, agar lebih terasa manisnya)
  6. masukan udang dan aduk hingga udang matang dan kemerahan.
  7. angkat dan sajikan dengan nasi panas.

Gampangkan Reader, enak lagi. 😀
selamat mencoba ^^

 

Leave a Reply

