Crafting Diary : Handphone Case Cantik Buatan Sendiri

Hai, Reader. How are you ?
semoga selalu waras ya 😀 (loh, kok waras sih ? )

iya, soalnya kali ini saya akan memposting ketidakwarasan baru saya dalam membuat craft  yang ternyata begitu addict. hehe.

Reader, punya handphone (hp) gak ? pasti punya kaaan ? iya kan, iya dong. 😀
pernah gak sih kalian punya masalah dimana kalian kesulitan menemukan tempat hp yang cocok sesuai dengan selera kalian ?

kalau saya, pernah. baru-baru ini saya kesulitan banget nyari tempat handphone yang cucok buat tipe hp saya, saya udah mencari keujung dunia tapi gak nemu juga yang pas dengan saya.

Nah, karena saya lagi gila-gilanya buat craft  akhirnya memutuskan untuk membuat sendiri tempat handphone yang saya suka.
karena saya tipe cewek yang girly  dan suka banget sama warna merah muda jadi saya memilih bahan yang warnanya merah muda plus renda yang manis dan unyu. :3

bahannya seperti biasa, yang paling penting buat kita siapin diantaranya :

IMG_3111

ukuran hp nya agak besar Reader 😀

  • gunting
  • kain perca
  • kain renda
  • jarum, benang, pentul
  • kain flanel / busa angin untuk isian di dalam
  • semangat :p

setelah bahan bahannya siap, mari kita check it out gimane cara kerjanye.. 😀

100CANON3

  1. ukur kain perca (pink) sesuai dengan ukuran hp, lebihkan potongan di tiap kelilingnya kira-kira 2 cm dari ukuran hp sebenarnya. buat empat lembar kain perca yang telah dipotong sesuai ukuran hp. dua lembar untuk bagian depan, dua lembar lagi untuk bagian belakang (bagian belakang ini harus dibuat lebih panjang dari pada bagian depan untuk menempatkan penutup nya nanti).
  2. Sisipkan kain flanel ( kalo saya mau tebel, jadi saya sisipkan dua lembar kain flanel seukuran hp diantara dua lembar kain perca.
  3. Siap kan kain perca ukuran lebih kecil untuk membuat/menutup pinggiran bagian atas agar rapih.
  4. Sematkan jarum agar tidak bergerak pada 2 lembar kain perca untuk body bagian depan
  5. Sematkan potongan kecil untuk keliling bagian atas body depan tempat hp kita
  6. Jahit rapih.
  7. Pada akhirnya bagian depan akan terlihat seperti pada gambar
  8. Lalu, dengan cara yang sama untuk dua lembar body bagian belakang, tumpuk kain perca dan taruh kain flanel diantaranya. setelah itu tumpuk body bagian belakang dengan bagian depan yang udah kita jahit.
  9. Setelah body bagian belakang dan depan  ditumpuk, sematkan jarum pentul agar jahitan kita tidak keluyuran. (keluyuran ? :D)
  10. 100CANON4Jahit keliling tumpukan tadi dengan rapih
  11. Agar pinggirannya terlihat rapih, tambahkan potongan kain untuk mengelilingi tempat hp kita agar jahitannya dan benangnya tidak lepas-lepas
  12. Ukuran potongan kain kecilnya disesuaikan dengan ukuran hp nya, jangan terlalu lebar juga. (disamakan sama pinggiran body depan pada langkah sebelumnya saja.
  13. Setelah itu jahit juga potongankecil tadi  di sekeliling tempat hp kita.
  14. Untuk mempercantik, tambahkan renda pada pinggirannya.
  15. Kemudian untuk penutupnya buat potongan setengah lingkaran sebanyak dua lembar dan lapisi dengan flanel diantaranya setelah itu jahit juringnya. dan tambahkan renda.
  16. Setelah renda terpasang, tempelkan penutup ini pada bagian body belakang yang lebih panjang lalu jahit.

Huuufht, capek Reader. 😀
istirahat dulu..

“Pergi makan dulu, sana !” hehe..

Sudah reader ? lanjut lagi yuk. Sebagai sentuhan terakhir, tambahkan kancing ce’tek untuk buka tutupnya.

100CANON5

oh iya Reader, setelah penutup dipasang pada bagian body belakang yang lebih panjang, jangan lupa rapihkan pinggirannya seperi gambar nomor 19 yaa… 😀

Sebagai pemanis, reader bisa menambahkan hiasan bunga dan sebagainya di tempat hp buatan Reader. 😀 kalau saya sukanya bunga 🙂

Jadi deh, handphone case cantik buatan sendiri, ini dia hasilnya..

IMG_3170

SELAMAT MENCOBA READER, SELAMAT BERKARYA 😀

Leave a Reply

