Crafting Diary : Membuat Bunga Cantik untuk Hiasan

.

Wew, udah lama nih blognya gak diisi. *tiup-tiup debu* 😀

Nah, apakabar Reader ? semoga sehat ya..

kangen gak sama saya ? haha

setelah saya wisuda, saya menyandang status baru nih. you know what ?

yah : pengangguran terselubung. wkwkw

nah, berhubung saya sekarang lagi gak ada kerjaan, jadi untuk mengisi waktu luang saya coba-coba membuat hiasan-hiasan bunga cantik yang terbuat dari kain perca (kain bekas). Awalnya saya terinspirasi dari postingan foto sahabat saya, eh dilihat-liat lucu juga. lama-lama jadi tertarik buat bikin juga. kali ini saya akan bagi-bagi gimana cara membuat bunga lucu yang akan saya aplikasikan pada kotak-kotak flanel yang sering saya buat, okay.. let’s girls.. here we go.

Siapkan dulu dong bahannya.

IMG_2983

Bahannya terdiri dari :

  • kain perca
  • gunting
  • benang
  • jarum pentul
  • spidol
  • tutup gelas atau apapun yang berbentuk bulat
  • kancing warna

untuk cara membuatnya, seperti ini Reader. 🙂

1. Buat pola lingkaran pada kain dengan menggunakan tutup gelas, buat sebanyak lima lembar atau sesuai selera

2. Bentuk lingkaran menjadi setengah lingkaran

3. Kemudian lipat kedua ujung sisi setengah lingkaran temukan pada satu titik.

4. Jahit jelujur seperempat lingkaran.

5. Setelah itu tarik benang hingga  pola yang tadi dijahit membentuk kelopak bunga

6. Ulangi langkah-langka sebelumnya pada pola lingkaran yang tersisa

7.  Sambungkan jahitan dari kelopak terakhir ke kelopak pertama untuk menyatukannya menjadi bunga.

8. Tambahkan kancing ditengah bunga yang sudah jadi sebagai hiasan. Jadi deh bunga cantiknya.

D4

Nah, pada kali ini saya mengaplikasikan bunga yang saya buat ini pada kotak kain flanel saya, Reader. Tapi, kalian juga bisa mengaplikasikannya menjadi sesuatu yang lain misalnya bross, jepitan rambut ataupun bando.

ini dia hasil kreasi saya, Reader. Selamat mencoba ya. 🙂

IMG_3024

One comment on “Crafting Diary : Membuat Bunga Cantik untuk Hiasan

  1. Pingback: Membuat Dompet Cantik dari Bahan Bekas |

Leave a Reply

