Crafting Diary : Cara Membuat Bros Bunga Mawar Realistis.

Nah loh, saya jadi keranjingan posting soal handycraft. asik Reader, bikin hidup jadi lebih berwarna. 😀

setelah sebelumnya kita belajar gimana cara membuat bunga cantik untuk hiasan pada kotak flanel selanjutnya saya akan mencoba membuat bros dari bunga mawar yang terlihat lebih real. (apanya yang Real ?). haha, sudahlah.

Bros bunga mawar ini cocok sekali buat cewek-cewek yang suka pasang pernak pernik di hijab mereka, jadi daripada kita beli lebih baik kita  buat sendiri  ( kan lumayan Girls, buat ngehemat gaji. hehe).

oke, lanjut aja yuk Reader.

Seperti biasa, siapkan dulu dongs bahan-bahannya.
Bahan-bahan yang digunakan diantaranya :

  • kain perca
  • gunting
  • benang
  • jarum pentul
  • korek api
  • kancing warna yang cantik

Untuk cara membuatnya, yuk mari kita ke TKP.

1. Gunting bahan menjadi lingkaran dengan berbagai ukuran dari yang paling besar hingga yang paling kecil.  Jumlah kelopak sesuai dengan keinginan, Usahakan jangan terlalu sedikit. ( 7 lembar atau 9 lembar cukup kok)

2. Selanjutnya ambil lingkaran yang sudah di potong tadi dan bakar pinggirannya dengan menggunakan korek api.

3.  Lakukan pengulangan yang sama pada kelopak kedua dan seterusnya.

4. Tumpuk kelopak bunga yang sudah dibakar tadi menjadi satu, dari yang terbesar hingga yang terkecil.

5. Siapkan kancing yang cantik sebagai pemanis bunga mawar yang kita buat

6. Jahit kancing di tengah-tengah bros.

7. Tambahkan peniti dibelakang bros bunga mawar yang kita buat agar bisa disematkan dikerudung dsb.

8. Selesai. Gampang toh ?

D5

Bros cantiknya udah jadi, narsis dikit boleh dong ya Reader. hihi.
selamat mencoba dan sampai jumpa 😀

IMG_3061

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s