Tentang Awal dan Akhir

.

Bagaimana suatu akhir terjadi jika tak berawal,
dan bagaimana sebuah awal melalui perjalanan sampai ke akhir.

Ini adalah kenyataan hidup, yang ceritanya tentang tinggal dan meninggalkan.
tentang jodoh atau tidak berjodoh, tentang bersama ataupun berpisah.
dan tentang bagaimana kita mengisi cerita diantara rentang waktunya.

aku jatuh cinta padamu tanpa sebab yang aku tahu, sejatuhcintanya sampai aku terhuyung dalam keterpikatan yang kadang tak berarah,
aku jatuh cinta padamu tanpa mencari-cari alasan, sejatuhcintanya sampai aku lupa memberi ruang dan jeda agar tak menyiksa,
aku jatuh cinta padamu tanpa lelah dan rebah, sejatuhnya cinta sampai aku tersadar bahwa kau yang mengambil bagian untuk lelah
aku jatuh cinta padamu tanpa maksud membuat marah, sejatuhnya cinta sampai aku lupa bahwa cemburu  itu membara,

Perjalanan diantara awal dan akhir kisah ini masih aku jejaki, sayang.
Aku masih menyulam ribuan harapan untuk merebahkan tubuh dalam pelukmu,
untuk mengukir senyuman perlahan yang tulus dengan keikhlasan.
Aku masih menembar mimpi menjadi perempuan yang selalu berdiri disampingmu,
untuk merintis masa depan tanpa takut akan jatuh kedalam kebingungan.

Namun…

Di sepanjang perjalanan ini aku menyadari bahwa mencintai mu seperti halnya menggenggam pasir,
semakin ku genggam erat semakin kau pergi lepas dari hatiku.
Semakin aku takut kau tinggalkan, Semakin kau akan meninggalkan.
Di sepanjang perjalanan ini aku menyadari bahwa memang Tuhanlah sebaik-baiknya penggenggam perasaan.
semakin aku menuntut padaNya, semakin sesak akan terasa.
Semakin aku menggugat rasa di hatimu, semakin aku terpenjara akan rasa bersalah.

Hingga pada akhirnya, di sepanjang perjalanan ini, aku berserah.
bukan menyerah,sayang.
tapi, aku mulai menyadari bahwa sebaik-baiknya jalan cinta adalah jalan yang ditaburi keikhlasan pada takdirNya.
disepanjang perjalanan ini, aku berjalan lurus menuju hatimu sembari berserah pada takdir kita.
semoga Tuhan terus membimbing kita untuk bertemu pada satu titik yang indah.

Jodoh pasti bertemu, aku hanya akan berjalan mengikuti jalannya. sembari merapal doa agar tangan Tuhan membimbing kita. 🙂
Terimakasih untuk semuanya, maaf jika terkadang aku lupa memberi ruang dan jeda.
sampai bertemu di suatu hari yang bahagia.

IMG_1783

Leave a Reply

