Crafting Diary : Kue Ulang Tahun anti Kadaluarsa untuk yang tersayang.. :3

Hai Reader, sudah lama nih saya gak nulis. Apa kabar kalian ? Sehat ?

saya baru mengalami kejadian yang tidak mengenakan beberapa pekan lalu, Reader. ya.. untuk pertama kalinya saya kehilangan seorang yang sangat saya cintai, my hero, Father.. πŸ˜₯

Untunglah, Allah selalu dekat dan buat saya tidak terlalu larut dalam kesedihan. semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. mohon doanya ya , Reader.

….

Oke.. kali ini saya akan kembali menulis sebuah pengalaman yang menyenangkan. πŸ™‚ saya sudah bisa tertawa dan tersenyum lagi.. Alhamdulilah ya.. hehe

Reader, pengalaman kali ini bercerita tentang bagaimana saya membuatkan sebuah kado spesial untuk seseorang yang juga special disana. ( lho ? kok disana ? ), iya, soalnya kado ini untuk kakak Β tersayang saya yang lagi kerja di provinsi nun jauh disana..

Kakak saya ulang tahun di bulan mei, jadi sebenarnya kado ini sudah saya persiapkan sebulan sebelum eventnya..

Berhubung kami menjalani hubungan yang berjarak Β dan jangka panjang ( deposito kali ) πŸ˜€ alias Long distance relationship.. biasanya dulu kalau dia masih disini, kami selalu merayakan hari ulang tahunnya dengan acara makan kue. nah, karena sekarang beliau sudah jauh disana, jadi saya berniat untuk menghadiahinya kue ulang tahun anti kadaluarsa.. πŸ˜€

niiih dia bentuk kuenya :

IMG-20130505-00990Bagaimana ceritanya ?

πŸ˜€

Kue ini saya buat dari kain flanel dan toples plastik bekas kue lebaran.. hoho..
saya memesan kain flanel lewat teman saya, alat dan bahannya :

1. kain flanel berbagai warna sesuai selera.

2. Jarum, benang, dan jarum pentul.

3. toples bekas.

4. lem.

5. gunting.

ini dia waktu proses pembuatannya Reader. πŸ˜€ yang paling sulit adalah bagian disaat melapisi toples sampai seluruhnya tertutup kain flanel cokelat.
sulit karena jarum saya sering patah dan tangan saya sering tertusuk jarum sampe berdarah.. hoho, maklum g punya mesin jahit. πŸ˜€

IMG-20130406-00732

Perjuangan menjahit πŸ˜€

IMG-20130406-00736

Ini bagian tersulit, menutupi semua bagian toples dengan kain flanel cokelat, Alhamdulilah jadi ..

selanjutnya buat astor-astoran. :D

selanjutnya buat astor-astoran. πŸ˜€

 

Daaan, setelah perjuangan yang begitu melelahkan, akhirnya kado yang di harapkan berhasil di buat πŸ˜€ yeeay. This is it, kue anti kadaluarsa ala chef Annesa Nurul πŸ™‚

IMG-20130505-00984

Selamat ulang tahun yang ke dua puluh empat, semoga semua cita dan cinta mu tercapai. πŸ™‚

Leave a Reply

