Salju Gurun

Hai Reader, Saya lagi liburan nih, jadi nulisnya agak produktif dikit. Hehe.

Ada yang pernah baca cerpen/ novelnya dee lestari ?

Salah satu tulisannya yang paling saya suka, adalah yang berjudul salju gurun. Ini inspiratif banget menurut saya Reader.

Dee Lestari [ Salju Gurun, 1998]

Di hamparan gurun yang seragam, jangan lagi menjadi butiran pasir. sekalipun nyaman engkau di tengah himpitan sesamamu,tak akan ada yang tahu jika kau melayang hilang.

Di lingkungan gurun yang serba serupa, untuk apa lagi menjadi kaktus. sekalipun hijau warnamu. engkau tersebar dimana-mana. tak ada yang menangis rindu jika kau mati layu.

Di lansekap gurun yang mahaluas, lebih baik tidak menjadi oase. sekalipun rasanya kau sendiri. burung yang tinggi akan melihat kembaranmu di sana-sini.

Di tengah gurun yang tertebak. jadilah salju yang abadi.Embun pagi tidak akan kalahkan dinginmu. angin malam akan menggigil ketika melewatimu. oase akan jengah. dan kaktus terperangah. Semua butir pasir akan tahu jika kau pergi, atau sekedar bergerak dua inci.

Dan setiap senti gurun akan terinspirasi karena kau berani beku dalam neraka. kau berani putih meski sendiri. karena kau. . .Berbeda. 

 

kenapa inspiratif ?

Dalam tulisan ini kita di anjurkan untuk menjadi orang yang berbeda dari biasanya. dari orang lain di sekitar kita. yup. kadang perbedaan itu bisa menjadi ciri khas tersendiri di diri kita loh, Reader. Melalui perbedaan antara kita dan orang lain, kita dapat belajar menghargai dan memetik banyak hikmah serta pelajaran melalui perbedaan tersebut.


Selama perbedaan itu baik, Jangan takut berbeda 🙂

snow_white_desert_of_Argentina_popgive_1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s