Mawar atau Kaktus ?

wisuda ujuk

Percakapan saya sama mama seputar bunga mawar, pasca menghadiri wisuda salah seorang kerabat dekat. Begini :

Saya : Bunga mawarnya bisa di tanam lagi gak , Ma ?
Mama : gak bisa dek. gak bakal idup lagi dia kalo ditanam.
Saya : kalo gitu gak enak dong ma jadi bunga mawar, habis dipake buat seneng-  seneng. dicabut mati, trus dibuang.kasian.
Mama : Makanya jadi bunga kaktus aja dek, kuat. 

ULUL

Iya, bener juga sih kata ibu saya, banyak orang yang mewakili bunga mawar sebagai bentuk ungkapan rasa cinta dan sayang, tapi kalau dipikir-pikir apa gak kasihan sama bunga mawar nya ?  selepas dipetik untuk di jadikan penyenang hati seseorang, ia layu begitu saja, cepat mati, lalu akhirnya di buang ke tong sampah oleh orang yang tadi diberi kebahagiaan.
Sedangkan bunga kaktus, ia bisa bertahan ditengah panas nya gurun pasir, kaktus juga mempunyai bunga yang cantik, tapi tetap saja mawar yang jadi pilihan untuk membahagiakan hati orang lain, apalagi wanita. hmm. padahal kaktus mempunyai batang yang  mempunyai kandungan air yang cukup banyak, sehingga bagi para pengelana yang melewati gurun pasir, mereka bisa mematahkan batang kaktus dan meminum airnya supaya tidak kehausan. Bunga kaktus kuat menghadapi perubahan suhu gurun pasir yang panas disiang hari dan dingin di malam hari.

Iya, benar kata mama. Daripada menjadi bunga mawar yang cantik tapi lemah, lebih baik jadi kaktus yang juga cantik namun lebih kuat bertahan disituasi apapun . 🙂

Mama : Makanya jadi bunga kaktus aja dek, kuat. 
Saya : iya sih ma, haha.Tapi jadi yang jualan bunga nya aja deh ma, banyak untungnya kalo orang lagi wisuda.. hehe 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s