Untuk Pulau Wakatobi

Jakarta, 10 Februari 2013
Hai, 🙂
          Hanya kata tersebut yang bisa saya tuliskan di awal surat ini, sebenarnya sekarang saya sedang belajar untuk ujian Fertilitas dan Mortalitas besok siang. Tapi, entahlah pikiran-pikiran saya beberapa waktu ini jadi sering sekali teralih kepadamu. Saya sendiri bahkan tidak tahu darimana impian ini berawal, mungkin selepas saya membaca sebuah novel yang membawa-bawa namamu, dan menyombongkan keindahanmu sebagai surga yang harus dikunjungi oleh para penikmat keindahan, atau mungkin berawal dari jalan-jalan saya di dunia maya, lalu menemukan seorang sosok yang begitu saja menarik kekaguman saya kepadamu. Ia menceritakan kepada saya bahwa kamu memiliki sebuah pesona yang pasti akan sulit saya tolak, ia juga menceritakan bahwa di lautmu saya bisa melihat karang dan bebatuan berwarna-warni dari atas maupun dari dalam kejernihan mu.
Oktober 2013 ini, Jika Tuhan menghendaki, saya akan menyelesaikan misi dan perjalanan pertama saya di jakarta setelah hampir 13 tahun saya mengarungi sempit jalanannya, setelah itu ada misi selanjutnya  yang menunggu saya. Mengabdi kepada negara. Walau misi kali ini saya boleh memilih tempat berlabuh, tapi banyak yang harus saya yakinkan. paling tidak saya harus meyakinkan pada mereka bahwa labuhan saya kelak akan kokoh dan membuat saya jatuh cinta sejatuhnya hingga tak ingin pergi lagi untuk pulang.
Kepadamu, Pulau wakatobi. Jika Tuhan menghendaki maukah kamu menjadi labuhan saya ? yang membuat saya dan mereka yakin bahwa keindahan dan kenyamananmu benar-benar ada dan benar-benar bisa menjaga saya. maukah kamu menemani saya menyelesaikan misi kehidupan berikutnya ?
Saya sangat ingin menginjakan kaki saya di putih pasir pantaimu, bermain di riak ombak dan kejernihannya, saya ingin turut serta menjaga keindahanmu itu, saya ingin melihat senja yang indah bersamamu di Langit-Nya. Jika Tuhan mengizinkan, bawalah saya dan mimpi saya untuk menyelam kelautan birumu dengan segala kebahagiaan yang jarang saya dapatkan di kota ini.Salam.
pemimpimu.
Leave a Reply

